Renungan di malam hari

Tiap malam aku selalu ngerenung tentang hidup aku,tentang amal dan perbuatan aku,manfaat aku diturunin di dunia ni apa.
Ketika aku ngerenung,kalo umur aku bertambah trus (insyALLAH kalau panjang umur),dunia trus berputar,hari demi hari berlalu,minggu,demi minggu,bulan demi bulan,aku merasa belum ada perbuatan aku yang terlalu bermanfaat buat orang lain,terutama pada kedua orang tua ku.
Aku nyadar aku manusia yang penuh akan dosa - dosa,dibandingkan dengan amal perbuatan aku,dosa aku lebih banyak,ketika kepentingan duniawi aku lebih pentingin di banding dunia rohani aku.
dari kelima rukun islam dan rukun iman yang ada,jarang bahkan nggak ada yang aku jalanin satu pun.
Di saat nyawa dalam tubuhku di ambil oleh maha pencipta,bekal/amal apa yang akan aku pertanggng jawabkan nanti di akhirat.
Aku sering banget buat orang tu ku marah,dengan semua tingkah laku aku,ngelawan mereka (walaupun secara nggak langsung) bahkan buat meminta maaf dengan orang tuaku aja aku gengsi,mau jadi apa aku.
Aku bukannya lupa dengan maha pencipta,hasrat ingin bertaubat dan berada di jalan lurus besar banget,tapi setan selalu menang melawan ku,semuanya terabaikan dengan aktifitas duniawi.
ya ALLAH selalu bimbing aku untuk menjauhi aku dari hal - hal yang terkutuk,bimbing aku ke jalan lurus mu,agar semua yang aku lakukan di dunia ini tidak sia - sia dihadapan mu,aku tidak ingin menjadi penghuni neraka-Mu,tetapi aku tidak layang jua ada di surga-Mu.
Aku ingin membahagiakan orang tua dan saudara - saudara ku,agar aku tenang suatu hari nanti.
Aku selalu memikirkan-Mu dan aku tidak akan lupa semua kebesaran-Mu,aku bersyukur dengan sela nafas yang engkau berikan,dengan matahari yang engkau terbitkan buat umat-Mu,dengan denyut nadi yang engkau berikan kepada ku.
Ampuni segala dosaku ya ALLAH

0 komentar:

Posting Komentar