11 hal yang saya ketahui tentang adab persahabatan atau pun pergaulan

1.Wajah yang selalu ceria :
   Entah mengapa, wajah yang ceria dan jernih selalu tampak menyenangkan dan begitu bersahabat. :)

2.Senyuman yang tulus : 
   Fakta pertama mengenai senyum itu adalah sedekah, dengan tersenyum yang tulus kita dapat membahagiakan orang yang melihat kita.Tak jarang juga dengan senyuman yang tulus mampu menyentuh lubuk hati siapapun.

3.Kata - kata yang santun dan lembut :
   Pilihan kata - kata yang paling sopan juga sangat berpeeran dalam persahabatan.Selalu gunakan bahasa yang baik dan bersih,alangkah lebih indah lagi apabila cara penyampaiannyadi lakukan dengan cara yang lembut.

4.Selalu senang mengucapkan salam :
   Selalu upayakanlah diri kita agar menjadi orang - orang yang selalu terlebih dahulu mengucapkan sapa dan salam,ucapkan salam dengan kesungguhan dan keramahan,jabatlah tangan teman kita penuh kehangatan (trus ucapin deh "tenang pren kita kan bro.!!" wkwkwk)

5.Bersikaplah sangat sopan dan penuh kehoramatan :
   Terus dan terus lah bersikap dengan sangat sopan dan menghormati teman kita,bisa kita mulai dengan cara kita duduk,perhatian (kalo ame co,sikit - sikit yak,nti di bilang "maho" lagi" :D), ikut tertawa apabila teman kita sedang melucu.

6.Senangkan perasaannya :
   Selalu memuji sahabat kita dengan tulus dan tepat terhadap sesuatu yang memang layak di puji,kaitkan pula dengan kebesaran Allah.Allah disini berperan mengingatkan teman kita dari mana asal muasal nikmat yang di raihnya tersebut.

7.Aku bermanfaat bagimu :
   Keberuntungan kita tidak dapat di ukur melalui apa yang kita dapatkan tetapi dari nilai manfaat yang ada pada diri kita (Bukannya hidup kita ini lebih indah,apabila kita berguna bagi orang lain)

8.Rajin silaturahmi :
   Silaturahmi lah dengan cara berkala, penuh dengan perhatian, kasih sayang, dan ketulusan,walaupun hanya beberapa menit saja.

9.Saling berkirim hadiah :
   Seperti yang saya tullis sebelumnya bahwa saling memberi dan berkirim hadiah akan menumbuhkan kasih sayang dan kepedulian

10.Selalu menolong dengan segala cara :
    Bersegeralah menolong sesama dengan segenap kemampuan yang kita miliki,baik itu berupa harta,tenaga,waktu,ataupun sebentuk perhatian saja.

11.Sumbangkan ilmu pengetahuan :
    Jangan pernah sungkan atau pun malas untuk berbagi pengalaman yang kita alami,baik itu dalam ilmu,wawasan,pengalaman,dan hal - hal yang lainnya. (dalam bentuk hal yang positip dan berguna bagi oranng lain,sehingga orang dapat belajar dari diri kita)

Kesimpulan :
"dari beberapa point di atas saya berkesimpulan,persahabatan tidak hanya saling sekedar ini dan itu,tetapi masih banyak sekali point - point yang harus kita ketahui untuk membentuk suatu lingkaran yang sempurna dalam suatu persahabatan atau pun pergaulan"

0 komentar:

Posting Komentar