Keluarga

Assalamua'alaikum wr. wb.
Ane mau jelasin tentang keluarga ni ^_^
Ni deskripsi ane :

Keluarga : menurut ane keluarga itu sebuah hikmah atau rezeki yang gede banget diturunkan ama ALLAH SWT buat kita.
kita patut bersyukur banget deh punya kluarga yang lengkap banget, yang terdiri dari ayah,ibu,dan anak - anak tentunya.
di mana yang ane tau keluarga berguna banget buat berkeluh kesah,bertukar pikiran,berbagi pengalaman hidup (yang pastinya dari ortu kita) dan masih bnyak lagi deh fungsi dari keluarga.

ane belajar dari temen - temen/saudara - saudara kita yang keluarganya udah terpecah belah (yang pastinya temen - temen bisa liat dimedia televisi maupun di sekitar kita).
Dimana di dalam nya kagak enak banget deh,yang ayahnya pada kemana,ibunya pada kemana,bahkan mungkin kluarganya gak tau tu pada berada dmana, kasian bangetkan.
Tapi wlaupun kayak begitu merekanya kayak seneng atau fine - fine aja tu, eh malah kitanya yang punya keluarga lengkap,sering ngebuat perpecahan dengan berbagai macam cara yang nggak banget buat dicontoh baik yang itu kita sengaja maupun nggak.

Salah satunya ni, perbedaan pendapat dengan ibu sedikit aja mulai deh tu, si ibu di bentak dengan seenaknya padahal maksud dan tujuan si ibu baik banget dengan ngasi saran ke kita.
dengan ayah dan saudara juga gitu, salah paham sedikit saudaranya di ajakin berantem,dengan berbagai faktor malah ada yang sampe - sampe ngebunuh bagian dari keluarganya,(aduh kagak banget deh dan jangan sampe,na'udzubillah hmindzaliq).

Saran ane ni,(kalau ada kekurangan maafin ya,namanya juga manusia tempatnya salah dan khilaf) :

1. ngucapin syukur yang gede banget buat ALLAH SWT.
2. hargain keluarga
3. terima keadaan kluarga mau bagaimana pun itu (mau kurang salah satu keluarga,itu udah jalan dan takdirnya sang pencipta)
4. jangan pernah cepat marah apabila ada kesalah pahaman di dalam keluarga,karna itu dah biasa banget terjadi.
5. lebih baik ngalah aja,karna ngalah itu mulia lo,(tergantung keadaan si,hahahaa)
6. masih banyak faktor yang lain sih, cuman ente tambahin deh gan,bhahahahah.


demikian deh deskripsi ane gan.
mudah - mudahan bermanfaat ya gan.
:DD

0 komentar:

Posting Komentar