60 Menit Padamkan Lampu

  

   Pontianak – Kota Pontianak terdaftar sebagai salah satu kota di dunia yang mengikuti kegiatan Earth Hour. Sebuah kampanye hemat energy dan pengurangan gas buang. Kegiatannya dengan mematikan lampu yang digelar pada sabtu, 31 Maret, Pukul 20.30 – 21.30
 Wakil Walikota Pontianak, mendukung kegiatan ini. Karenanya dia mengajak seluruh masyarakat berpatisipasi bersuka rela memadamkan lampu listrik yang tidak diperlukan di rumah selama satu jam.
Dengan demikian masyarakat kota Pontianak berperan melakuakn penghematan energy dan pengurangan gas dunia.
   Banyak lampu yang tidak diperlukan namun tetap menyala di rumah. Hanya saja masyarakat terkadang tidak perduli karena energy yang terbuang tidak terlihat langsung di depan mata. Dalam kegiatan ini wakil walikota Pontianak mengajak setiap rumah memadamkan minimal dua buah lampu. Bila perlu peralatan elektronik tidak dinyalakan selama satu jam.
   Minimal dua lampu dalam satu rumah. Jika sebagian besar yang melaksanakannya maka lebi banyak energy yang dapat kita hemat.
   Tidak hanya masyarakat, Walikota Pontianak juga memulainya dari dalam, mulai dari SKPD dan instansi di Pemkot Pontianak berpatisipasi dalam kegiatan ini. Namun tidak semua listrik dipadamkan, jika dilakukan khawatir dengan keamanan.
   Kagiatan ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk bumi kita tercinta ini, Bumi kita sekarat dengan pemanasan global. Bagaimana nasib anak cucu kita nanti. Salah satu aksi nyata masyarakat untuk berpatisipasi langsung dalam kegiatan ini adalah menghemat peakaian BBM.
    Earth Hour adalah kampanye global yang mengajak semua penduduk bumi untuk peduli dengan upaya penurunan emisi karbondioksidayang memicu pemanasan global dan perubahan iklim.
Salah satu nyata bentuk dari makin meningkatnya pemanasan global adalah cuaca kita yang sekarang ini yang semakin panas saja. Ayo warga Pontianak agar sadar akan hal ini. Save earth.

0 komentar:

Posting Komentar